Skip to content

Jelajah Pulau Pari #Part 4 : Pantai Pasir Perawan

December 27, 2014

20141227_110036

Lokasi Pantai Perawan ini ada di sebelah timur Pulau Pari. Kalau sebelah baratnya ada Pusat Pengembangan Oseanografi dari LIPI, maka di ujung timur ada Pantai Pasir Perawan. Ternyata, dulu lokasi Pantai Pasir Perawan masih berupa hutan, namun berkat hasil kerja keras beberapa warga Pulau Pari  mengumpulkan pasir, hadirlah Pantai Pasir Perawan ini. Pantainya memang bersih. Saat pagi hari, air lautnya tinggi dan sore hari jauh lebih surut. Jika ingin berwisata ke sini, saya sarankan di musim ‘panas’ ya. Di musim ‘dingin’ begini, langitnya kurang biru.

Perawan bermakna pantai yang masih asri dan belum terjamah oleh manusia. Namun ada cerita nyata lain tentang pantai ini. Konon, dahulu ada dua anak kecil, salah satunya perempuan dan masih perawan tentunya, ketika sedang bermain tak jauh dari pantai  itu, tiba-tiba anak  itu lenyap, tak ada jejak maupun jenazah anak malang tersebut. Jadi dinamakanlah perawan.

Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang dan air laut yang jernih. Saat berjalan menuju ke tengah, sendal jepit kitty saya mengakhiri petualangannya setelah tujuh tahun dalam kebersamaan. Bukan menemukan tempat berlabuh, tapi putus. Bagaimana pun harus diikhlaskan.

Anyway, anda bisa bebas bermain di pantai ini. Tak jauh dari pantai, anda bisa bermain volley atau pun menyantap hidangan laut bakar di malam hari. Ah lupa, itu sudah include paket ya, jadi anda tidak perlu merogoh saku anda lagi. Murah meriah.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: