Skip to content

#Move On

July 20, 2012

Konyol dan Smart. Itu yang saya suka dari bukunya Raditya Dika. Belum baca sih semua bukunya, tapi udah keliatan jelas kok dari mukanya #K-O-N-Y-O-L. Haha. Kayaknya ini judul yang paling waras, diantara semua buku-bukunya ;p.

Enam bulan lalu, saat pertama ngelirik ini buku, well, cukup filosofis. Manusia Setengah Salmon. Filosofi salmon?? yang terlintas sih move on. Dan ternyata nggak jauh meleset. Bagus juga.

Mau beli?? mikir 1000 kali -_-‘ #lebaay. Kantong udah jebol buat bayaran euy. Maunya sih bikin lapak di Gramedia, baca semua buku sampai kelar, tapi 시간이 없어요. So, P-I-N-J-E-M adalah solusi terbaik. Ntar pas banting harga up to 70% baru deh di hajar #ngareeep.

Sepotong Hati di Dalam Kardus Cokelat dan Manusia Setengah Salmon. Dua bab yang saya suka. Kayaknya sang penulis sedang galau tingkat tinggi, saat menuliskannya. Ckckck.

Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah satu hal yang pasti. Seperti Ikan Salmon, setiap tahunnya bermigrasi, melawan arus sungai, berkilometer jauhnya hanya untuk bertelur bahkan Snake River Salmon berenang sepanjang lebih dari 1448 kilometer. Gampang? tentu tidak. Namun, salmon-salmon itu tetap pergi, tetap pindah, apa pun yang terjadi.

Untuk sebuah pencapaian lebih, kita tidak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa perpindahan. Mau tidak mau kita harus pindah dan berani mewujudkan harapan. Apapun itu.

Hidup sesungguhnya adalah potongan-potongan antara perpindahan satu dengan lainnya dan kita hidup diantaranya. Dan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, kita tidak perlu menjadi manusia super. Kita hanya perlu : berani pindah.


Itu tulisan lumayan nampol. Rasanya, sama ketika menjelang ramadhan tahun 2010 lalu, saat teman saya berkata “life is all about move on, des!”. Yes, I knew it for sure. Well, dua tahun sudah, then what I’ve done during these years? 😦

Percaya deh, kalau yang serius di buku ini, cuma tulisan itu doang, yang lain konyol -_-“. Over all, recomemded deh. You’ll learn a lot of things here, simple but deeply inside!

The last quote yang saya ingat di buku ini, “you can’t always get what you want, but if you try, sometimes you just might find you get what you need” (Mick Jagger). Kamu tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kamu mau, tapi jika kamu mencoba, mungkin kamu bisa dapat apa yang kamu butuhkan. That’s why we should move on! Agar kita bisa membedakan antara yang kita inginkan dengan yang kita butuhkan. See? #daleeem.



2012년 7월 20일
detik-detik penghujung ramadhan…
what you want and what you need…, is it clear?
how about, everything what I want is what I need! *masih ngeyeeelll

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. August 4, 2012 5:09 PM

    Assalamu’alaykum
    Miss Desy, you have a nice blog
    I love it:)
    bener ga ne gramarnya? haha
    gileee,,, ne bahasa korea n english, jadi mupeng:)

    Like

    • Desi Triyani permalink*
      August 5, 2012 6:18 AM

      Wwb. Jazakillah Mba Sofa, sudah berkenan membacanya…, blog ini hanya sekedar luapan dari himpitan hidup #hahaha -_-“. Hajar saja Mba tidak perlu pakai grammar, urusan itu kita serahkan ke Miss. Ary :).

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: