Skip to content

The Man From Nowhere (아저씨)

September 18, 2011




















SPEECHLESS!. I don’t know what should I say, after watching this movie. Two thumbs up untuk Mr. Kim Do Jin a.k.a Won Bin (김도진 / 원빈). Film ini membuktikan metamorfosa kematangan actingnya. Well done deh! Saya menyebutnya sebagai Jang Dong Gun (장동건) generasi kedua!. Tidak salah jika film ini mampu menyapu bersih tujuh penghargaan di ajang Korea Film Awards tahun lalu -aktor terbaik, aktris pendatang baru terbaik, sinematografi terbaik, musik terbaik, pencahayaan terbaik, efek visual terbaik dan penyunting terbaik-.

Terakhir, saya melihat actingnya dalam film Taegukgi (태극기) a.k.a The Brotherhood of War yang diperankannya bersama Jang Dong Gun (장동건), film yang menceritakan tentang Perang Saudara antara Korea Utara dan Selatan. Dan kali ini dalam The Man From Nowhere, Mr. Kim Do Jin (김도진) benar-benar IMPRESSIVE!!. Rasa yang sama, seperti ketika menonton 2009 Lost Memories-nya Jang Dong Gun, SAMA TERPANA-NYA :D. Saya benar-benar menyukai mimik-tatapan mata-gesture tubuhnya Won Bin yang all out memerankan Cha Tae Sik. ini OBJEKTIF ya. Ketegangan actionnya cukup memacu adrenalin. Hmm…, entah terpacu dengan action-nya apa sama Won Bin-nya, beda tipis :p.

Untuk ‘mengagumi’ sesuatu tidaklah mudah, benarkan?. Komitmen, totalitas, kualitas dan karya menjadi utama. Park Shin Yang (박신양), Kim Seung Woo (김승우), Lee Byung Hun (이병헌), Jang Dong Gun (장동건), Bae Yong Joon (배용준) -ini angkatan yang mengantarkan drama korea booming kayaknya-, Jet Lee, George Cloony, Richard Gere sampai Dedy Mizwar dan Didi Petet, menjadi deretan aktor yang actingnya saya kagumi, semuanya sudah berumur ya! :D. Mungkin ini yang disebut matang karena tempaan pengalaman -hehe-.

Well, lets talk about this movie. Cha Tae Sik, seorang mantan agen khusus militer Korea selatan dengan kemampuan excellent, hidup di dunianya sendiri, terputus dari kehidupan disekitarnya -lebih tepatnya memutuskan-. Sebenarnya bisa ketebak alur ceritanya, alasan ketika seorang agen khusus militer handal memilih mengundurkan diri. MASA LALU. Sang isteri tewas mengenaskan ditangan musuhnya ketika sedang mengandung. Perasaan bersalah kemudian mengantarkannya mengisolasi diri dari kehidupan di sebuah apartemen kecil dengan membuka usaha Penggadaian bernama Pawn Shop dan tidak peduli terhadap apapun di dunia ini.

Tapi, manusia sejatinya tidak mampu hidup sendiri. Soo Min (Kim Sae Ron) muncul di kehidupannya. Gadis kecil yang mengisi kekosongan rumah dan jiwanya. Gadis kecil yang rapuh, namum harus berjibaku menghadapi kerasnya dunia dengan Ibu yang berprofesi sebagai penari klub malam dan pecandu narkoba. Perlahan ikatan hati mereka terbangun meski tanpa kata.

Kehidupan Tae Sik berubah, ketika Soo Min diculik dan Ibunya dibunuh oleh gangster narkoba dan mafia perdagangan organ tubuh manusia. Well, petualangan pun dimulai…, di sini fight scene-nya di elaborasi dengan cantik oleh Sang Sutradara… as usual here I give you the link The Man From Nowhere (아저씨), silahkan di klik ya.

Isu sosial eksploitasi dan pelecehan pada anak-anak, human-trafficking, perdagangan organ tubuh manusia dan narkoba (Chinese Mafia’s System) menjadi latar belakang yang kuat dan menjadikan film ini seperti sebuah refleksi fenomena masyarakat grass root yang jauh luput dari perhatian dan kepedulian negara.

Film ini layak diapresiasi and in the end of movie you will wiped your tears, trust me!. Please watch the movie. Soon. You’ll fall in love with Won Bin -kualitas actingnya ya, bukan yang lain-, I’ll guarantee!.

Advertisements

Comments are closed.

%d bloggers like this: