Skip to content

Soto Bu Tjondro…

August 16, 2011

Nulis dan posting blog adalah pilihan terbaik, kalau lagi kagak ada kerjaan. Kali ini iseng mau posting rumah makan tempat ifthor jama’i hari Jum’at, 12 Agustus 2011 kemarin. 26 tahun tinggal di Depok, ternyata banyak tempat yang belum dijelajahi. Payah yak!. Mau bilang tidak ada waktu, rasanya egois, lebih tepatnya sih dibilang MALESS!. Tapi kalau mau membela diri, rasanya banyak prioritas yang harus dikerjakan #tssaah. ALASAN.

Minggu kemarin, saya dan beberapa teman-teman alumni ROHIS di SMU mengadakan ifthor bersama, sosialisasi bisa dikatakan kurang, lumayan dadakan soalnya. Di hari H, banyak yang tidak bisa hadir, tapi tidak menjadi masalah. Sudah mewakili dan menjadi obat pelipur lara, jarang-jarang soalnya bikin acara seperti ini. Awalnya agak ribet menentukan tempat. Cozy, private, menu enak, view menarik, harga terjangkau, fasilitas ibadah oke. Susahkan nyari yang begini? Awalnya mau di Bebek Goreng Pak Slamet, tapi terlalu dekat dengan Jalan Raya. Saya mengusulkan di Circle Cafe & Resto-Depok Town Square, cafe baru yang saya lirik, ada live music every day-nya dan itu Jazz!. Favorit saya. Tiba-tiba, semuanya kaget. Hahaha. Why? Sebenarnya, saya mau ambil paket promo ramadhannya. Setelah diskusi, semua sepakat untuk ambil di tempat lain berkaitan dengan fasilitas, kenyamanan dan mobilisasi sholat. Saya juga sepakat. Cafe itu akan saya jadikan rekomendasi tempat SYURO! Biar nggak bosen, tapi susahnya : nyari yang mau traktir…, hehe.

Akhirnya, senior kami memberi ide berbuka di Soto Bu Tjondro, Jl.Siliwangi No 1, Depok (Tlp. 021-77216161). Untuk rutenya, dari Terminal Depok anda bisa naik angkot D02, D06 atau D10. Semuanya lewat. Letaknya disebelah kiri jalan, tidak terlalu jauh dari RS. Hermina-Depok.

Dari penjelasan senior kami, semua masuk kriteria. Kami pun sepakat. Saya baru teringat untuk mengambil gambarnya. Sepertinya kurang bagus, ini juga boleh minjam pakai HPnya Mba Lia, karena HP saya sukses MATI.

Tempatnya lumayan enak. Parkir depan cukup luas. Masuk ke dalam, ada tempat lesehan atau meja biasa. Fasilitas MCK dan tempat ibadah sangat bersih dan nyaman. Oh, iya ada mainan untuk anak-anak. Lumayan, meskipun hanya ayunan. Sederhana tapi bersih.

Hanya saja menunya kurang bervariasi. Tapi itulah andalan di rumah makan ini Soto dan Ayam Kremes. Enak!. Tapi semua menunya lupa difoto. Saya hanya berani mencicipi sedikit, karena si alergi yang masih dalam pengobatan beberapa bulan ini. Sehat itu memang mahal. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan semoga menjadi berkah.

Syukron jazakumullah atas kehadirannya. Semoga Allah menguatkan tali ikatan ukhuwah kita, mengistiqomahkan hati-hati kita dan mempertemukan kita di syurga-Nya nanti. Amin.

Note.
Kayaknya, ada yang belum masuk ke foto, afwan wa asyif jiddan Mba. Kesalahan murni ada di netbook saya. Tapi kenapa hasilnya gelap ya padahal udah pakai smartphone? -ditimpuk sama yang punya- hehe. Oh iya last but not least, kalau ada acara lagi (Insya Allah), yang punya suami boleh dibawa, nggak kena charge! -P-E-A-C-E-

Comments are closed.

